Categories
News

Orang terkaya ketiga Meksiko bersumpah untuk Bitcoin saat ia menyebut mata uang fiat “penipuan”


Orang terkaya ketiga di Meksiko, Ricardo Salinas Pliego, baru-baru ini diwawancarai oleh Jose Rodriquez di YouTube. Dalam video berjudul “Bitcoin, dinero y libertad” atau “Bitcoin, Money and Freedom”, Salinas Pliego menjelaskan bahwa dia mendukung Bitcoin untuk “properti luar biasa”. Dia juga mengatakan bahwa fiat itu curang dan menganggapnya sebagai mata uang keras akan menjadi lelucon. Akibatnya, banknya Banco Azteca, berencana menjadi bank pertama di Meksiko yang menerima Bitcoin. Dia percaya bahwa fiat adalah penipuan, dan sebagai mata uang keras itu adalah lelucon.

Selama wawancara YouTube, miliarder Meksiko menyentuh Bitcoin sebagai aset keuangan yang mirip dengan emas. Lebih lanjut, ia menyebutkan banyak keuntungan Bitcoin seperti keterbagian, kemudahan transfer, dan kemampuan untuk menyimpannya tanpa risiko pihak lawan. Salinas Pliego berkata:

“Bagi saya, bitcoin adalah aset yang memiliki sifat luar biasa… Semua kelebihan yang dimiliki bitcoin, bagi saya, menjadikannya emas bagi dunia modern.”

Dengan kekayaan bersih saat ini sekitar $15,8 miliar menurut Forbes, pemilik bank merekomendasikan agar semua investor memiliki Bitcoin dalam portofolio mereka karena memiliki likuiditas global. Dia mengungkapkan bahwa dirinya telah mengalokasikan 10% dari investasinya di Bitcoin.

Salinas Pliego menantang pemerintah global dan pandangan mereka tentang Bitcoin, sementara tidak menahan kritik pada sistem moneter yang didukung fiat saat ini:

“Pemerintah tidak suka bitcoin … itu membakar mereka sehingga orang bisa keluar dari perangkap fiat mereka, karena itulah uang fiat, penipuan … Fiat penipuan melekat pada sistem fiat dan kita bisa melihatnya hari ini di AS … dolar sebagai mata uang keras adalah lelucon.”

Menghancurkan kekayaan

Dia menambahkan bahwa fiat bertanggung jawab untuk menghancurkan kekayaan orang dengan kehilangan nilainya dari waktu ke waktu. Sebagai contoh yang baik, dia mengutip peso Meksiko, yang menyatakan bahwa ketika dia memulai karir profesionalnya pada tahun 1981, ada 20 peso terhadap dolar, tetapi ini telah berubah secara drastis hari ini:

“Hari ini, di sisi lain, kita berada di 20.000 [pesos] untuk $ 1 … itu ada di sini, di Meksiko, tetapi jika kita melakukannya di Venezuela, Argentina atau Zimbabwe, angkanya kehilangan semua proporsi,”

Salinas Pliego membuat pernyataan yang lebih menakjubkan saat dia mengakui bahwa pemerintah dapat memutuskan untuk melarang penggunaan Bitcoin, meskipun mata uangnya masih akan digunakan. Dia mengatakan bahwa dia lebih suka tidak membawa “uang fiat yang bau, bukan peso, bukan kertas fiat” dari waktu ke waktu.

Sebagai kesimpulan, dia menyatakan bahwa di masa politik, sosial atau finansial yang bergejolak, Bitcoin akan menjadi pilihan yang disukainya, mencatat bahwa Anda dapat dengan mudah melarikan diri dengan Bitcoin daripada dengan emas batangan.

Bonus hari ini Result SGP 2020 – 2021. Promo besar lainnya tersedia dipandang dengan terprogram via kabar yang kita tempatkan pada laman itu, serta juga siap ditanyakan pada teknisi LiveChat pendukung kita yg menunggu 24 jam On the internet untuk mengservis seluruh keperluan para bettor. Yuk cepetan gabung, serta dapatkan cashback Lotto & Kasino On the internet terbaik yg terdapat di web kami.