Categories
News

El Salvador Mengabaikan IMF: “Bitcoin adalah Tentang Kedaulatan!”


El Salvador tidak menyerah kepada Dana Moneter Internasional setelah dikritik karena Hukum Bitcoinnya yang mulai berlaku di negara itu pada 7 September 2021.

Pekan lalu IMF mendesak El Salvador untuk berhenti mengizinkan penggunaan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah dan untuk membubarkan Fidebitcoin, dana perwalian $150 juta yang dibuat untuk undang-undang Bitcoin.

Berbicara di televisi lokal, Menteri Keuangan El Salvador Alejandro Zelaya mengatakan bahwa Bitcoin (BTC) adalah masalah “kedaulatan.” Dengan nada kesal, dia berkata:

“Tidak ada organisasi internasional yang akan membuat kita melakukan apa pun, apa pun.”

Dia menambahkan:

“Negara adalah negara berdaulat dan mereka mengambil keputusan berdaulat tentang kebijakan publik.”

Dalam laporan terbarunya tentang El Salvador, IMF mengatakan bahwa “biaya aktual dalam waktu dekat untuk menerapkan Chivo dan mengoperasionalkan undang-undang Bitcoin melebihi manfaat potensial” karena merekomendasikan peningkatan regulasi.

Sejak El Salvador mengadopsi bitcoin sebagai mata uang nasional bersama dolar AS pada September tahun lalu, negara tersebut telah membeli 1.801 BTC untuk perbendaharaannya.

Baru-baru ini ‘Presiden Bitcoin’ Salvador Nayib Bukele mengatakan mengharapkan dua negara lagi untuk mengadopsi BTC sebagai alat pembayaran yang sah tahun ini. Dia juga memperkirakan “kenaikan harga raksasa” untuk cryptocurrency teratas.

Bonus mingguan Keluaran SGP 2020 – 2021. terbaru lain-lain muncul dilihat dengan terprogram via banner yang kita letakkan pada laman itu, lalu juga siap ditanyakan terhadap teknisi LiveChat support kita yg stanby 24 jam On-line guna melayani segala keperluan antara tamu. Yuk buruan daftar, & kenakan promo Buntut & Kasino On-line terhebat yang ada di situs kita.