Categories
News

China tidak akan mundur dalam tindakan kerasnya terhadap Bitcoin


People’s Bank of China (PBoC) mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu bahwa mereka akan melanjutkan tindakan kerasnya terhadap cryptocurrency dan akan “mempertahankan tekanan tinggi pada hype perdagangan mata uang virtual.”

Pernyataan bank sentral China muncul sehari setelah pembuat kebijakan menetapkan prioritas bank untuk paruh kedua tahun ini.

Berkaca pada Semester 1 tahun 2021. PBoC menepuk pundaknya sendiri untuk “menindak tegas aktivitas ilegal mata uang virtual” awal tahun ini. Ia juga mengatakan akan terus mengawasi platform keuangan sambil terus menindak crypto dan “hipe perdagangannya.”

Perdagangan kripto di negara itu telah dibatasi sejak 2017. Pada tahun itulah pemerintah melarang lembaga keuangan China berurusan dengan kripto. Hal ini menyebabkan pertukaran cryptocurrency menutup operasinya di negara tersebut.

Maju cepat 4 tahun, pada 17 Mei tahun ini, tiga asosiasi pembayaran utama di China menegaskan kembali komitmen mereka untuk mematuhi peraturan tersebut. Orang-orang seperti AliPay dan Tencent mengklaim bahwa perdagangan spekulatif “sangat melanggar keamanan properti orang dan mengganggu tatanan ekonomi dan keuangan normal.”

Sejak itu, China telah meningkatkan upayanya dengan memperkenalkan pembatasan penambangan kripto untuk “mencegah dan mengendalikan risiko keuangan.” Pembatasan penambangan Bitcoin ini terus melanda seluruh negara di Ju dan telah menyebabkan eksodus besar-besaran dari negara tersebut. Keluarnya kapasitas penambangan ini membuat tingkat hash Bitcoin turun 76% dalam beberapa minggu setelahnya. Saat ini tingkat hash telah pulih karena penambang telah pindah dan mendirikan toko di tempat lain. Untuk memahami pentingnya peristiwa tersebut, pada September 2019, penambang Tiongkok menyumbang 76% dari semua penambang di seluruh dunia.

Di tengah, tindakan keras terhadap crypto, PBoC meluncurkan mata uang digital bank sentralnya sendiri karena telah menyelesaikan uji coba terbarunya. Sejauh ini, yuan digital telah digunakan dalam 70,75 juta transaksi, mencapai nilai total 34,5 miliar yuan ($5 miliar) pada akhir Juni. Ini menurut laporan kemajuan PBoC Juli 2021.

Bonus besar Data SGP 2020 – 2021. Promo seputar lain-lain bisa diamati dengan terencana melalui berita yg kami sisipkan di web ini, serta juga siap dichat terhadap petugas LiveChat support kita yg ada 24 jam Online buat mengservis segala keperluan para pemain. Lanjut langsung gabung, dan dapatkan hadiah Undian & Live Casino On the internet terbesar yg wujud di tempat kami.